Kegagalan self test pada suatu printer kadang ditemui dalam beberapa kasus, hal tersebut bisa dikarenakan beberapa hal. Dalam kasus ini  maka sesuatu yang salah adalah dengan printer anda bukan pada komputer Anda. Dalam hal ini mungkin perlu perlu untuk memanggil teknisi untuk perbaikan profesional, tetapi sebelumnya tidak salah untuk mencoba salah satu tips untuk memperbaiki dengan cara  ini terlebih dahulu :


  1. Jika Anda sedang menyiapkan printer atau memasang kartrid toner atau tinta untuk pertama kalinya, cek petunjuk untuk memastikan bahwa Anda memasang  cartridge dengan benar pastikan semua potongan plastik dan kertas sudah tidak menempel pada katrid.                                                
  2. Pastikan bahwa  kertas bisa masuk dari baki kertas, Jika tidak bisa sama sekali, cobalah masukkan kertas  secara manual  atau menggunakan baki kertas yang berbeda. Kadang-kadang masalah kegagalan self test dapat disebabkan kertas tidak bisa masuk karena kertas rusak atau sepotong plastik.                                                                                                                                                
  3. Jika kertas masuk ke dalam printer lewat  baki makan, tetapi macet di printer, periksa di mana kemacetan terjadi dan kemudian periksa  printer hati-hati untuk melihat apakah Anda dapat menemukan apa yang menyebabkan masalah. Sepotong kertas mungkin menghalangi  jalur kertas.        
  4. Apabila kertas dapat masuk dan bisa keluar dari  printer tetapi keluar berupa cetakan kosong, periksa untuk melihat apakah printer kehabisan toner atau tinta. cartridge toner atau tinta yang rusak bisa menjadi masalah.

    

Comments (0)

Entri Populer